ziddu Earn money from your website/blog. Get paid through PayPal Hire Me Direct

Efek Teks Bayangan Air Menggunakan Photoshop CS

Tuesday, November 04, 2008

Kali ini kita akan membahas cara membuat Efek Teks Bayangan Air. Contohnya bisa dilihat pada gambar di samping. Pertama siapkan seekor secangkir kopi dulu, Siapkan kanvas ukuran 500x500 sebenarnya sih terserah, biar gampang samakan ukurannya. Oh ya backgroundnya putih aja. Lanjut, Gunakan Horizontal Type Tool, ketikkan Water aja sebagai contoh, warna teks sebaiknya putih aja bro sedangkan ukuran dan jenis font terserah, ( kasih dah ).

Sekarang dupilkasikan layer bro caranya klik menu Layer > Duplicate Layer. Sekarang kita punya 2 buah layer bernama “ Water ” dan “ Water Copy” .
Karena layer “ Water ” Lebih berada dibawah jadi kita akan pilih layer ini sebagai bayangan. Klik layer “ Water ” kemudian rasterize dengan cara klik menu Layer > Razterize > Type. Kemudian balik teks yang ada di layer ini menjadi 180 derajat Caranya, klik menu Edit > Transform >Flip Vertical.

Lalu posisikan agar bayangan tampak seperti ini bro. Sekarang tinggal sentuhannya aja bro. kita akan memberi effect gradiasi, Caranya klik menu Layer > Layer Style > Gradient Overlay. Blend mode pilih normal, Opacity : 100, Style : Linier, dan Scale: 100. Untuk warna gradiasi usahakan pilih yang dari hitam menuju putih, pada angle isi dengan -90.

Sentuhan akhir kita akan memberi effect genangan air, caranya klik menu Filter > Distort > Ripple . Set Amountnya pilih 150 bro dan Sizenya medium aja . Akhirnya selesai juga duh cape’ nulisnya : D.

Comments :

6 comments to “Efek Teks Bayangan Air Menggunakan Photoshop CS”
Cak Wawan Aja said...
on 

sep2 bagus tips-nya

Ali Munandar said...
on 

yg saya cari2 ada disini jg akhirnya
makasih mas

Anonymous said...
on 

wew mantep niy tku ilmu nya bro, mo praktekan ahhh

Anonymous said...
on 

asik... praktek ah

cara membuat kapal fiber said...
on 

mantaaaap...

belum ada said...
on 

kereeeeeeeeeeeen

Post a Comment

 

RECENT COMMENTS

SITE INFO

MY FOLLOWERS